Sunday, December 7, 2008

oh no!

kalian pasti tau jerawat kan? iya pastilah, oke gua yakin. kalian juga pasti pernah ngerasain yang namanya jerawatan kan? mengapa namanya jerawat? apa yang menyebabkan timbulnya jerawat? gimana bentuk jerawat? terletak dimana sajakah jerawat? kenapa saya dilahirkan? (loh)

pertanyaan pertanyaan itu kadang sering muncul dari benak hati kita, tapi kadang juga kita tidak pernah sampai berfikir jauh kesana. kalian pernah berfikir ga si, coba kalo di bumi kita ini ga ada yang namanya debu? ya debu, debu merupakan salah satu penyebab musabab terjadinya jerawat. mau sebersih apapun itu benda, pasti disela sela kecilnya ada debu. (nyampah banget ye emang). contoh upil, bayangkan benda sekecil itu aja berasal dari debu, padahal kalian tau kan itu terletak di tempat yang aman (baca: hidung). contoh lainnya, belek! you pasti know lah yang namanya belek, itu juga berasal dari debu. nah sekarang gini, debu aja bisa merajalela ke suatu tempat yang kecil, gimana muka? Muka yang letaknya paling depan, otomatis lebih mudah terkena debunya dong? Orang pertama liat juga pasti muka, ga mungkin kan orang pertama ngeliatin lobang hidung ato mata lo, apa lagi lobang pantat lo!

Setelah diteliti ternyata memang benar, jerawat itu berasal dari kotoran hewan. Oh bukan bukan, kotoran doang maksutnya dan kotoran itu adalah DEBU. Tanpa sadar ditangan kita juga banyak bakteri dan virusnya. Kecuali kalo emang tangannya udah kotor dari lahir, kalo mau dibersihin juga susah Cuma yang di Atas yang bisa.

Tadi pagi sewaktu gue bangun, kaya biasa ritual pertama yang gue lakuin adalah ambil pacar, maksutnya handphone yailah. (gatau kenapa hp gue adalah penyelamat hidup gue, dia soulmate banget buat gue, benda gue cintai dan sayangi selain laptop dan kompi gue). okelah lanjut, sehabis gue ambil hp, ritual kedua he eh hmm agak malu juga ngejelasinnya, okedeh gue ambil jepit rambut di meja rias gue hehe lirik demi lirik otomatis gue ngaca dulu bentar wkwkwk gua perhatiin aja tuh tamapang ancur gua, ko pagi ini gue merasa ada yang beda aja di muka gue, oh ternyata muka gue makin cantik hahaha. Engga engga itu fitnah! Hmm di pipis gue, eh plipis salah salah ada suatu jendolan kecil merah, gue raba, kemudian di elus elus, di jilat, di rasakan oh nikmatnya ayam goreng buatan mba Sal. Serius serius hehe setelah gue raba raba huaaaaaaa astaga naga bau naga rawa lele kebon kacang kebon jeruk banci loncat muka gepeng rawa kalong gigi gendut kancut bolong impoten siaaaaaaal GUE JERAWATAN! Wew seseuatu yang baru dan sangat langkah yang gue alami. Cerita dikit ya hehe jujur aja syukur Alhamdulillah ya, gue jarang banget yang namanya jerawatan, bukannya jarang lagi si mungkin bisa di bilang jg ga pernah, yaa bukannya gua sombong ato gimana tp ini realita ko, semua yang gue tulis di blog gue isi post gue ini asli ga ada yang di rekayasa, lagian buat apa gue boong kan dosa (jaman dulu banget hahah). Gue reflek dan gue langsung melotot pas liat kutil berwana merah(baca: jerawat), gue langsung keluar kamar karna panik. Eh lo sadar ga si kalo gue belom ngerapiin tempat tidur? Iya gue emang belom ngerapiinnya soalnya males, oke ini ga penting kita lagi ngebahas soal jerpis(jerawat di pelipis).

Keluar kamar gue langsung duduk di ruang tengah, menyapa semua orang yang lagi stay di depan tv dan gue duduk bentar ngeliat acara di tv, iyalah masa di kompor. Setelah itu gua beranjak mandi &makan. Sempet si gua bersihin muka pake obat emak gua pada saat gue lagi mandi, tapi ternyata tuh obat ga ngepek, yaudin gua putuskan untuk di diamkan saja!

Setelah gua keluar dari kamar mandi dan sudah disertai pakaian, gue ngaca lagi kali ini bukan di kamar gue melainkan kaca yang di bawah tangga, pas gue liat dan gue perhatikan lebih seksama dan teliti, oh ternyata ini memang jerawat, oh no gua udah gede! Katanya kalo orang udah mulain jerawatan tandanya udah gede, udah ngerti lawan jenis, my God gua panik gua panik, dikepala gua bertanya tanya, siapa yang lagi deket sama gua? Siapa yang suka sama gua? Siapa yang lagi gua sukain sekarang? Siapa yang ngehamilin gua? Yang terakhir gua boong!, sumpah!

Tau ga tau ga? Waktu gue lagi ngaca ni ya, nyokap gue ternyata ngeliatin gue! Hmm puspus mati di tempatlah gue. Nyokap akhirnya nyamperin. Ini sedikit percakapan sewaktu nyokap gue ngeliatin gue lagi ngaca.

Nyokap: “kenapa nda?”
Gue: (gue pengen jawab kenapa keek tapi takut durhaka, akhirnya gue jawab) “engga ini”
Nyokap: “aduuuuh jerawatan ni ye”
Gue: (melas)

Betapa fantastiknya reaksi emak gue ngeliat anak wanita satu satunya jerawatan, ini pertanda baik buatnya, tapi ini pertanda buruk buat gue, ini merupakan suatu kebesaran Allah yang melimpah. Ini merupakan suatu bukti kalo gue emang ga pernah yang namanya jerwatan(thanks God). Setelah nyokap ngeliat kejadian itu, dia langsung le-mes dan bilang sama bokap! Oh no. Reaksi punya reaksi, bokap gue setelah mendengar gossipan nyokap gue itu dia langsung nyengir2 ga jelas sama gue. APA BANGET SI LU BERDUA.

Gua ga ngerti jalan pikiran mereka, ngeliat gue puber dikit aja hebohnya ckck waktu gue pertama dapet juga mereka berdua yang repot, bikin ini lah itu lah, pake ini lah itu lah waaaaaah entahlah kawan. Padahal jerawat satu biji doang men &itu juga ga begitu gede dan ketutupan rambut juga lagi. Kecuali kalo gue bisulan di hidung, boleh deh mereka prihatin ato nyindir gue. -____- saking gue gedek sama bonyok gue, tanpa mikir panjang gue garuk2in tuh jerawat, dan kempeslah sudah jerawat itu, matanya ilang model jerawatnya jadi abstrak, cacat. Warnanya juga berubah, ga pentinglah. Sakit si, jelas gue mencetnya ga kira kira kencengnya, tapi bodo amatlah yang jelas gue ga di cengin lagi dan cta(cukup tau aja) reaksi bonyok gue dengan tanda tanda semua perubaha gue ini. Oia ga lupa kakak gua juga ikut2 ngecengin. Yaaa urusan loh deh win (bahasanya ayu tuh hahah).

Udah dulu ya mau beli kambing daaaaaaaaaaaaaaaaaaa;D

No comments: